Panduan Menulis Artikel Lengkap

Cara Menulis Artikel Kuliner yang Menarik

Cara menulis artikel kuliner yang menarik. Kuliner atau masakan tidak hanya bisa dipublikasi melalui televisi atau video, tapi juga bisa ditulis dalam bentuk artikel yang tak kalah menariknya. Apalagi bentuk artikel lebih baik dan bisa diungkap lagi kapan saja dengan mudah dan murah. Bisa dibaca dan dipraktekan sesuka kita. Berbeda dengan yang di televisi, kita hanya bisa menontonnya pas acaranya berlangsung. Video tentang kuliner, anda tahu untuk membuka video di internet butuh kuota yang kumayan. Artikel lebih murah dan mudah.

Keragaman kuliner nusantara yang sangat banyak, menarik sebagai bahan untuk ditulis sebagai artikel, baik untuk blog atau pun media cetak, dilengkapi dengan foto kulinernya, jadi jenis artikel yang mempunyai penggemar tersendiri. Takan kehabisan bahan bila kita hendak menulis artikel tentang kuliner yang ada di Indonesia. Sangat buanyak ....

Bahkan majalah khusus kuliner sekarang ini cukup digemari. Blog khusus tentang kuliner juga, kabarnya, trafiknya bagus. Artinya memang ada segmen masyarakat yang memerlukan, atau setidaknya, menyukai artikel tentang kuliner.

Cara Menulis Artikel Kuliner yang Menarik

Apa yang ditulis di artikel kuliner? Tentu semua orang tahu, bahwa artikel kuliner biasanya memaparkan tentang tata cara membuat sebuah masakan. Itu yang sudah baku. Namun sekarang ini sering ditambah dengan pengalaman si penulis di mana ia mencicipi masakan tersebut. Misalnya di daerah anu, di rumah makan anu, dan lain-lain, ditulis secara menarik.
Baca Juga : Contoh Artikel Berkualitas, Di Mana Mencarinya?
Jadi, enggak langsung ke resep masakannya. Mungkin saja diceritakan dahulu bagaimana kisah menemukan makanan tersebut. Atau sejarah makanan tersebut. Atau latar belakang makanan tersebut. Atau khasiat makanan tersebut, dan lain-lain.

Cara Menulis Artikel Kuliner yang Menarik

Juga yang tak kalah pentingnya dalam artikel kuliner adalah poto. Poto makanan atau kuliner yang kita tulis menjadi artikel. Bisa satu, dua,  atau lebih,  poto yang kita sertakan. Tentu saja poto hasil bidikan kamera yang paling bagus. Menarik sehingga menimbulkan kepenasaranan orang untuk juga mencicipi kuliner tersebut.
Jangan Lewatkan : Cara Menulis Artikel yang Berkualitas
Setelah itu, baru kita menuliskan resepnya. Bahan-bahannya apa saja. Bumbu-bumbunya apa saja. Kemudian, cara membuatnya bagaimana. Terkadang, cara penyajiannya juga dituliskan dengan lengkap.

Banyak juga penulis artikel kuliner di blog yang menyertakan video untuk memperjelas artikelnya. Itu bagus, Google menyukainya. Dan menganggap blog yang menyediakan konten yang beragam. Kalau bisa kita lakukan biasanya; upload dulu di Youtube. Di blog kemudian kita sematkan.

Yang terakhir, yang tak boleh kita lupakan adalah, berusaha sedeskripsi mungkin menjelaskan tentang bagaimana rasa dari kuliner tersebut. Sehingga orang bisa mengira-ngira bagaimana rasa dari masakan/kuliner yang kita tulis dalam artikel.

Nah, rasanya sudah lengkap tentang bagaimana cara menulis artikel kuliner yang menarik kali ini. Selalu ada harapan, apa yang saya tulis ini ada manfaatnya bagi pembaca, meskipun hanya sedikit. Salam hangat, happy blogger!

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Menulis Artikel Kuliner yang Menarik

0 komentar:

Posting Komentar