Panduan Menulis Artikel Lengkap

Cara Menulis Artikel Travelling yang Menarik

Cara menulis artikel travelling yang menarik. Kini kegiatan travelling banyak dilakukan karena hobi ke berbagai tempat, baik yang sudah terkenal ataupun daerah-daerah yang masih belum banyak dipublikasi, masih belum banyak dikunjungi orang penyuka traveling.

Sayang kalau pengalaman selama travelling hanya dinikmati sendiri. Kita bisa membagikannya dengan menuliskan artikel travelling yang kita lakukan. Artikel tersebut bisa dipublikasi melalui koran, majalah, media sosial atau juga blog. Selain berbagi keseruan, juga hitung-hitung dokumentasi. Apalagi,  sudah banyak tempat yang kita kunjungi. Tentu lebih seru bila dibagikan dalam bentuk artikel. Selain, misalnya kita juga mempublikasikannya melalui video yang diupload di Youtube.

Banyak orang yang terkenal gara-gara hobinya travelling dan selalu membagikannya dengan artikel travelling yang ia tulis secara menarik. Banyak koran, majalah atau blog, yang memuat tentang keasyikan dan keseruan travelling. Artikel tentang kegiatan travelling bisa digunakan juga sebagai panduan bagi mereka yang baru pertama kali mengunjungi tempat-tempat tertentu.

Cara Menulis Artikel Travelling yang Menarik

Kalau kita hobi travelling atau suatu saat melakukan perjalanan ke tempat wisata atau ke tempat-tempat yang menarik, mengapa tidak untuk mencoba menulis artikel perjalanan tersebut. Dengan bahasa yang menarik, kita juga bisa mempromosikan tempat-tempat tertentu yang bagus untuk dikunjungi.

Cara Menulis Artikel Travelling yang Menarik

Nah, untuk menuliskan artikel travelling yang menarik, saya punya saran-saran yang mungkin berguna untuk anda. Supaya apa yang kita tulis dalam artikel itu, selain dari poto-poto yang kita sertakan, bisa memberikan gambaran yang lebih mendetil lagi.
Baca Juga :  Cara Menulis Artikel yang Berkualitas
Cara Menulis Artikel Travelling yang sering saya lakukan:

1. Mencatat setiap hal yang menarik selama di perjalanan. Jadi,  nanti pas kita mau menulis artikelnya, tidak hanya mengandalkan ingatannya. Tapi juga dari catatan yang kita buat dengan menuliskan tanggal, jam, cuaca, dan lain-lain. Ini untuk menghindari lupa atau ketidakakuratan pengalaman yang kita lalui selama travelling.

2.Kita juga bisa membuat vblog selama dalam perjalanan. Merekam setiap momen yang menarik . Vblog ini nantinya berguna juga untuk bahan artikel. Atau bisa kita sertakan sebagai bagian dari artikel bila artikelnya kita publish di blog.

3. Foto sangat penting. Foto-foto yang kifa bidik selama di perjalanan terutama hal-hal yang unik dan menarik , nanti bisa kita sertakan juga dalam artikel.

4. Artikel harus seinformatif mungkin, memberikan informasi yang detil tentang sebuah tempat. Misalnya jarak perjalanan, rute perjalanan, kendaraan yang bisa digunakan, biaya yang diperlukan, penginapan beserta taripnya, dan lain-lain.

5. Tulis dengan bahasa yang ringan mengalir, menggambarkan keseruan travelling yang kita lakukan. Sehingga orang yang membacanya serasa terbawa ke suasana ketika kita melakikan traveling. Kalau kifa menulis keindahan sebuah tempat, maka keindahan itu bisa terbayang di benak pembaca. Lebih bagus lagi bila mampu membuat orang penasaran untuk juga melakukan travelling ke tempat yang pernah kita kunjungi.

6. Setelah kita pulang dari kegiatan travelling, sebaiknya segera tulis ke dalam artikel segala pengalaman selama perjalanan itu. Supaya masih segar dalam ingatan, sehingga tidak ada hal unik menarik yang terlupakan.
Baca Juga : Cara Menulis Artikel Opini yang Menarik
Nah itulah sedikit tips cara menulis artikel travelling yang menarik. Semoga bermanfaat bagi anda. Selalu kunjungi blog Panduan Menulis arikel ini bila anda memerlukan informasi tentang cara menulis artikel. Sampai jumpa, salam.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Menulis Artikel Travelling yang Menarik

0 komentar:

Posting Komentar